Perbedaan Deterjen Cair dan Bubuk yang Harus Anda Ketahui

Sebenanrnya deterjen cair atau bubuk mempunyai fungsi sama yakni sebagai agen pembersih untuk pakaian kotor. Pastinya bila Anda punya usaha laundry, menginginkan kualitas cucian yang maksimal. Tentunya hal ini membuat pelanggan merasa senang dan akan menjadi pelanggan dengan pelayanan yang Anda berikan. Untuk itu Anda harus mengetahui perbedaan antara deterjen cair dan deterjen bubuk agar dapat memilih produk yang tepat.


Secara kasat mata, perbedaan yang mencolok adalah dari bentuk fisiknya yakni kalau deterjen cair pastinya sifatnya cairan. Dalam hal ini bnayak mengandung air makanya bentuknya cairan. Deterjen cair ini adalah yang paling banyak digunakan baik dalam rumah tangga maupun usaha laundry.


Pilihlah dalam kemasan botol atau jerigen isi ulang. Hal ini Anda telah berpartisipasi dalam mengurangi limbah plastic. Deeterjen ini mudah larut dalam air karena memang berbentuk cairan. Jadi lebih praktis dan ramah lingkungan. Pemakaian dianggap boros bila dicampur dalam air atau misalnya untuk perendaman.
Deterjen cair sanagt cocok digunkan dalam membersihkan noda minyak, tapi kurang efektif pada saat membersihkan noda lumpur. Perlu disikat bila ada noda-noda yang tersembunyi seperti di krah leher, di sekitar pergelangan, atau sekitar lipatan baju.


Sedangkan deterjen bubuk memang berbentuk bubuk atau butiran. Deterjen jenis bubuk ini memiliki kandungan zat kimia yang cocok untuk membersihkan noda-noda berat seperti tanah, lumpur dan lain-lain. Selain itu, jika dibandingkan dengan deterjen cair, deterjen bubuk lebih memiliki sifat tahan lama.


Deterjen bubuk cocok untuk perendaman atau cuci tanpa mesin. Bila ingin diaplikasikan untuk mesin cuci, sebaiknya dilarutkan dulu dengan air. Kekurangan dari deterjen bubuk adalah dapat melunturkan pakaian. Jadi pastikan ketika merendam pakaian tidak terlalu lama.Pastikan ketika mencuci di mesin cuci, deterjen bubuk sudah benar-benar larut dalam air, kalau tidak maka pakaian akan belang-belang.


Anda perhatikan saat mencuci pakaian. Beberapa faktor tersebut diantaranya yaitu tingkat kebersihan air, kecepatan putaran, suhu air dan deterjen. Anda juga perlu memperhatikan apakah pakaian mudah luntur atau tidak. Untuk menentukan kualitas cucian, deterjen merupakan salah satu faktor utama. Apapun produk deterjen cair ataupun bubuk, silahkan order melalui Whatsapp 085773009666

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 8 = 1

Name - City
Membeli Product Time